football

City Susul MU, Tersingkir dari Liga Europa

05:40 Ardiya








MANCHESTER, KOMPAS.com dan ardiya.co.cc - Manchester City menjadi wakil Inggris terakhir yang gagal lolos ke perempat final Liga Europa, menyusul nasib Manchester United. Meski menang 3-2 atas Sporting Lisbon di leg kedua babak 16 besar, Kamis atau Jumat (16/3/2012) dini hari WIB, City tetap gagal karena kalah gol tandang dalam agregat 3-3.

Tampil di depan pendukung sendiri tak menjamin City dengan mudah menguasai pertandingan. Sporting yang hanya butuh hasil seri untuk lolos, memberikan perlawanan sengit. Bahkan, sang tamu mampu mencuri peluang pada menit ke-8 lewat kaki Matias Fernandez. Beruntung bagi City, Stefan Savic masih mampu memblok bola.

Pada menit ke-20, Mario Balotelli mendapat kesempatan emas untuk membawa City unggul. Menerima umpan Dadid Silva, Balotelli sudah berada dalam posisi bebas tanpa kawalan. Namun, akibat terlalu lama mengontrol bola, Balotelli kehilangan momentum dan ruangnya sudah ditutup oleh Emiliano Insua.

Sporting membuat publik Eastland terdiam pada menit ke-33. Berawal dari pelanggaran Balotelli terhadap Insua di depan kotak penalti City, Sporting yang mendapat hadiah tendangan bebas berhasil memanfaatkan peluang. Adalah Matias Fernandez yang akhirnya membobol gawang Joe Hart lewat tendangan bebas indahnya.

City makin terpuruk setelah Sporting mencetak gol kedua pada menit ke-40. Umpan silang dari Marat Izmailov mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ricky van Wolfswinkel dengan sontekan kaki kanannya. City pun dipaksa tertinggal 0-2 di babak pertama.

Di babak kedua, City tetap kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Melihat fakta ini, Manajer Roberto Mancini melakukan perubahan dengan memasukkan satu striker untuk menambah daya gedor. Edin Dzeko masuk menggantikan David Pizarro pada menit ke-55.

Perubahan ini membawa hasil positif. Pada menit ke-60, City mampu memperkecil ketertinggalan mereka lewat aksi Sergio Aguero. Menerima sodoran Yaya Toure, Aguero menundukkan kiper Rui Patricio dengan tembakan kaki kanannya.

City yang masih butuh tiga gol lagi untuk lolos terus mengempur pertahanan Sporting. Namun, upaya mereka kerap gagal akibat pertahanan kokoh dari pemain Sporting.

Tuan rumah baru bisa menambah gol pada menit ke-75. Gol kedua "The Citizens" dicetak oleh Mario Balotelli lewat titik putih. Penalti diberikan setelah pemain pengganti Renato Neto melanggar Aguero di kotak terlarang.

Kolo Toure dan kawan kawan tak pernah putus asa untuk mengejar gol demi gol. Pada menit ke-83, Aguero yang lolos dari posisi offside, mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan bola hasil sundulan Dzeko. 

City hanya butuh satu gol lagi untuk lolos. Sayang, gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung tercipta, meski mereka terus menekan. Usaha mereka pun berakhir sia-sia, setelah melalui pertarungan di menit-menit akhir yang dramatis.

Susunan pemain
Man-City
: 25-Joe Hart, 28-Kolo Toure, 2-Micah Richards, 13-Aleksandar Kolarov, 15-Stefan Savic, 8-David Pizarro (10-Edin Dzeko 55), 21-David Silva (19-Samir Nasri66), 11-Adam Johnson (34-Nigel de Jing 46), 42-Yaya Toure, 16-Sergio Aguero, 45- Mario Balotelli

Sporting: 1-Rui Patricio, 4-Anderson Polga, 48-Emiliano Insua, 3-Daniel Carrico, 93-Xandao, 8-Stijn Schaars, 14-Matias Fernandez (31-Renato Neto 63), 11-Diego Capel (Jeffren Suarez 63), 25-Bruno Pereirinha, 10-Marat Izmailov, 9-Ricky van Wolfswinkel (18-Andrea Carrillo 68)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form