education

AutoCAD 2010 , Sekedar Share Pengalaman..

06:50 Ardiya

Bytheway gue ini kuliah di UGM baru masuk 2013.. ini sekedar pengalaman aja yang mau Masuk D4 TEKNIK SIPIL atau nama panjangnya D4 Teknik Pemeliharaan dan Pengelolaan Infrastruktur Sipil atau singkatnya D4 TPPIS hehehe.. lupakan apa yang baru gue tulis..
Share aja nih ya.. Apa sih yang mesti lo pelajari pas masuk dimari?? ya jelas AutoCAD.. mau autocad tahun brapa aja yang penting lo bisa..

Ini pengalaman gue waktu semester 1 yang mestinya sih jangan diikutin klo mau nilainya dapet B.. hehehe.Jujur gue gak ngerti sama sekali nih program.. dan pertama kali gue lihat nih program di Leptop ayah gue gue langsung Ilfeel.. ribet banget tampaknya.. 

Lalu pas semester awal langsung tanpa basa basi tugas bikin rumah satu lantai seisi isinya pun harus dibuat tapi pengertiannya bisa di kerjakan di kos atau rumah dalam tempo 3 bulan.. But apa yang terjadi?? gak semua berjalan sesuai rencana.. karena maklum Mahasiswa yang repot ini yang masih di semester 1 harus ospek 2 minggu sekali di hari sabtu atau minggu yang ngebuat gue jadi gak fokus ke tugas gue. Apalagi tugas lain lainnya yang makin memberatkan seperti gambar manual dan lainya.

Menurut saya sih kenapa harus ada gambar Manual padahal udah ada Auto Cad yang katanya mempermudah kita.. Pertanyaan yang belum terjawab...
Apalagi yang namanya mahasiswa baru pasti males malesan dan masih kebawa sifat nya di SMA/SMK. Sampai pada 2 Minggu menjelang hari Pengumpulan tugas saya masih bingung dan Akhirnya saya harus berguru pada anak SMK yaitu Ahmad Nuur kenapa saya berguru ke dia karena teman saya Alfiyan juga sama sama dari SMA yang belum mahir AutoCAD.

Hampir setiap hari saya dan teman saya ke rumahnya untuk mengerjakan autoCad dan akhirnya saya merasa sangat lelah dan ingin mengakhiri ini semua.. mungkin gue masuk di titik jenuh.. Inilah sifat yang harusnya gak di bawa sama MAHASISWA..
Sampai di hari pengumpulan ke pada Asdos saya yang namanya ini, sayadan teman sekelompok masih banyak kesalahan dan harus direvisi di sana sini.

Sampai pada hari H yang dimana saya harusnya mengumpulkan tandatangan seluruh asdos, Kami berdua masih belum mengumpulkannya, Akhirnya dengan terpaksa kami mengumpulkan dan masuk pada detik detik akhir Ujian karena kesalahan penjilidan tugas kami harus bongkar pasang lagi tugas kami.. ya itulah kehidupan.. selalu ada ujian ketika kita ingin sukses..
Tapi kami bangga mengerjakan sendiri tugas kami dan mungkin hanya di bantu sedikit orang .. karena menurut mereka yang anak SMK untuk mengerti autoCad mereka butuh setahun.. dan kami hanya butuh 3 Bulan untuk menyelesaikannya..

Ya akhir kata pokoknya sebagai mahasiswa itu harus Rajin dan Giat agar nilainya memuaskan..
INI hanya pengalaman saya saat semester 1, semoga di semester selanjutnya
ini ada perubahan Amin.. Tirulah yang baik baik pada postingan diatas yang jelek lupakan dan jangan ditiru.. Pengen tahu TIPS dan TRICK cepat autoCad saya, Simak di Postingan selanjutnya..

You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form