Bahaya Tidur Siang

15:26 Ardiya

Tidur memang sangat bermanfaat untuk kesehatan, maka dari itu porsi tidur harus benar-benar dijaga supaya tubuh kita tidak merasa kelelahan dan tetap segar bugar, termasuk dalam tidur siang. Tidur siang memang banyak manfaatnya (Manfaat Tidur Siang) namun bukan berarti tidak ada bahayanya. Saya akan berbagi mengenai Bahayanya Tidur Siang untuk kesehatan yang mudah-mudahan bermanfaat. Amiiin. :)
  1. Meningkatkan Diabetes: Terlalu sering tidur siang akan mengakibatkan resiko Diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 ini merupakan penyakit yang biasa diderita oleh anak usia dini (kecil) akibat terlalu gemuk. Bisa dibilang masih ringan namun harus tetap hati-hati. (para peneliti masih mengkaji mengenai kemungkinan tersebut)
  2. Gangguan Tidur Malam: Saat kita terlalau banyak dan sering tidur siang maka dengan sangat jelas tidur malam kita akan terganggu dan bisa menimbulkan Insomnia (kalau tidur siangnya diatas 1 jam) Silahkan klik di Manfaat Tidur Siang
  3. Inresia Tidur: Didefinisikan sebagai perasaan grogi dan disorientasi akibat yang ditimbulkan dari bangun yang terlalau lelap, meskipun kondisinya hanya beberapa menit jelas hal ini bisa merugikan untuk orang-orang yang harus beraktivitas setelah bangun  dari tidur siang.
Memang benar dan jelas segala sesuatunya ada manfaat dan bahayanya namun semuanya tergantung kita menyikapainya. Pesan: Tidur siangnya jangan terlalau berlebihan ( seminggu 4 kali adalah batas normal). Segala sesuatu yang berlebihan maka akan berakibat buruk dan jelas tidak baik untuk kesehatan, terlalu sering tidur siang dalam satu minggu maka akan memancing datangnya penyakit. 
sumber:http://ramlie21.blogspot.com/2013/04/bahaya-tidur-siang-untuk-kesehatan.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form