aneh betul bagaimana caranya?

Penutupan Olimpiade yang Menghebohkan !

05:07 Ardiya

Spektakuler dan Luar Biasa (© Reuters Photo)
Reuters PhotoShow Thumbnails
Previous1 of 18Next
Pesta penutupan Olimpiade London 2012 spektakuler. Sejumlah musisi top dunia menjadi pengisi acara. Di antaranya, Spice Girls, Muse, George Michael, Annie Lennox, Jessie J dan fatboy slim.
Pangeran Harry, pewaris takhta Kerajaan Inggris hadir mewakili Ratu Elizabeth II. Dia terlihat duduk berdampingan dengan Duchess of Cambridge Kate Middleton.
Sebanyak 80 ribu penonton memadati stadion Olimpiade, London, Senin 13 Agustus 2012. Selain musisi terkenal, beberapa ikon kota London juga tampil seperti jam gedung parlemen dan taksi hitam yang berkeliling stadion.
"Setelah berkompetisi 16 hari, kami ingin menggelar pesta penutupan tentang London, orang-orang Inggris, musik kami dan budaya kami," kata Kim Gavin, pengarah artistik pesta penutupan seperti dikutip dari AFP.
Seorang penonton, Jonathan Mann, 51, yang membawayar 150 poundsterling untuk tiket masuk merasa puas. "Saya hanyut dalam semangat Olimpiade, fantastis dan luar biasa," katanya.
Wali kota London Boris Johnson pun menyerahkan bendera Olimpiade kepada tuan rumah Olimpiade 2016, kota Rio De Janeiro. Sampai Jumpa di Brasil!
Anthony Faiola, Washington Post: "Dengan sorak sorai dari para pendukung tuan rumah dan media yang aktif memberikan semangat hingga berhasil mematahkan prediksi akan sinisme Olimpiade, para atlet Inggris berlari, bersepeda dan mendayung untuk mencapai perolehan medali tertinggi sejak Inggris Raya menguasai lautan pada 1908. Dalam Olimpiade inilah, Amerika Serikat dan Cina dapat membawa pulang lebih banyak emas, tetapi negara berpenduduk 62 juta yang hanya seluas Michigan ini mengingatkan diri mereka pada kemampuan mereka untuk mencetak prestasi melebihi ukuran mereka.
Greg Baum, Sydney Morning Herald: "Di London anda tidak bekerja setengah-setengah. Olimpiade ini memiliki jiwa Sydney yang hidup, keberanian Athena, efisiensi Beijing dan ditambah denganpengetahuan serta selera humor Inggris. Mohon maaf pada Sydney, Inggris baru saja mewakili sisi terbaik Olimpiade. Mereka sangat terorganisir. Rancangan Taman Olympiade, di salah satu kawasan terburuk di Inggris, sangat inspiratif. Beberapa lokasi Olimpiade menjadi lahan kosong sesudah Olimpiade. Tetapi di Inggris, justru dari lahan kosong diubah menjadi tempat yang penuh dengan berbagai kemungkinan.
David Leggat, New Zealand Herald: "Saya angkat topi untuk Lord Coe dan tim perencanaan Locog. Mereka dapat bersantai setelah melakukan hal yang terbaik dan membuat Inggris serta Olimpiade bangga. Jika anda adalah seorang penggila kesempurnaan, anda dapat mencari saja mengatakan bahwa ada kesalahan dimana mana tetapi kesalahan memang akan terjadi betapa rapinya sebuah rencana. Berdiri di Stasiun kereta Stratford, disamping pintu masuk Taman Olimpiade, selama 40 menit dibawah hujan tidak dapat membuat seseorang merasa senang. Tetapi Olimpiade ini sangat luar biasa. Keamanan solid dan penampilan para atlet memukau."
Times of India: "Di akhir upacara yang memakan waktu tiga jam, api Olimpiade dipadamkan, menandai akhir dari pesta olahraga selama 17 hari yang mencatat banyak rekor Olimpiade dan dunia dipecahkan serta banyak pahlawan dilahirkan. AS dan Cina seperti diramalkan muncul sebagai kekuatan teratas dengan merebut posisi pertama dan kedua perolehan medali sedangkan tuan rumah Inggris yang berhasil menyelenggarakan pertunjukan terbaik mereka berada di posisi ketiga."
China Daily: "Meski ada kekhawatiran mengenai sistem transportasi yang payah dan kurangnya petugas keamanan, yang memaksa pemerintah menempatkan pasukan ekstra untuk membantu memeriksa para penonton, Olimpiade berjalan tanpa masalah berarti. Kehebohan mengenai kursi kosong di beberapa lokasi Olimpiade berakhir, khususnya ketika atletik berhasil menarik penonton melebihi kapasistas. Bahkan cuaca pun membaik seiring Olimpiade berjalan. Matahari bersinar cerah saat akhir pekan penutupan festival dan hal itu adalah sebuah penyemangat.

Politik

Juru bicara Gedung Putih mengatakan, "Presiden Obama menelepon Perdana Menteri Cameron hari ini untuk memberikan selamat padanya serta rakyat Inggris Raya serta warga London atas kesuksesan Olimpiade, yang merupakan perwujudan dari karakter dan semangat dari sekutu dekat kita. Kedua pemimpin memuji penampilan luar biasa dari tim Olimpiade AS serta Inggris Raya dan menekankan rasa bangga kami semua. Presiden berterimakasih pada perdana menteri karena telah menjamu begitu banyak atlet dan penggemar olahraga AS serta ucapan selamat datang yang diberikan pada Ibu Negara Michele Obama."
Duta besar Rusia untuk Inggris, Aleksandr Yakovenko, berbicara pada televisi Rossiya 24, mengatakan: "Opini kami adalah ada lebih banyak plus daripada minus di Olimpiade dan organisasi mereka, serta penilaian yang diberikan pada Presiden Putin ketika ia berada di London dan menyaksikan beberapa pertandingan. Dengan kata lain, Olimpiade ini cukup baik. Apa yang memukau semua orang dan sangat mengharukan adalah kerja para sukarelawan. Mereka sangat hangat, sangat profesional dan selalu berusaha sebaik mungkin untuk membantu siapa saja di London."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form