Aktivitas klub finalis menjelang final Champions league malam ini!

16:57 Ardiya


Ryan Giggs. Foto: AP Photo / Jon Super
MANCHESTER United benar-benar memanfaatkan keuntungan seiring dihelatnya final Liga Champions di London. United terlihat rileks dan santai. Beda dengan Barcelona yang terlihat sibuk dan serius.
===
GEDUNG teater Prince Edward di kawasan Westminster, London, kedatangan tamu spesial Kamis malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB (27/5). Bukan Pangeran William dan Kate Middleton yang baru saja melangsungkan pernikahan heboh di gereja kawasan yang sama 29 April lalu.

Tapi, rombongan tim Manchester United. Dipimpin pelatih Sir Alex Ferguson, kedatangan mereka menjadi pusat perhatian para pengunjung teater yang menampilkan karya musikal dokumenter Jersey Boys itu. "Pengunjung terkejut bukan karena mereka dari United. Itu mereka sudah tahu," demikian salah satu saksi mata yang tidak disebutkan namanya seperti dilansir The Mirror.

"Yang mengejutkan apakah pemain United menyukai teater dan apakah mereka pernah menonton sebelumnya," tambahnya. Pemain seperti Wayne Rooney dan Rio Ferdinand sepertinya menjadi perkeculian. Keduanya terlihat menikmati show yang berisi cerita tentang Frankie Valli dan Empat Musim-nya itu. Wajar karena keduanya adalah pemain asli Inggris. Beda dengan duo kembar Brazil, Rafael dan Fabio Da Silva, yang acuh tak acuh.

Tapi, perhatian utama dari rombongan United adalah Ryan Giggs. Ya, nama Giggs telah menjadi buah bibir di Inggris menyusul skandal perselingkuhannya yang diungkapkan salah satu anggota parlemen di House of Commons (semacam gedung DPR-nya Inggris) awal pekan ini (23/5). "Giggs terlihat rileks dan tidak memedulikan orang yang memperhatikan gerak-geriknya," tulis The Mirror lagi.

Aktivitas United di gedung teater merupakan kejutan kedua dari jawara Premier League itu setelah pagi harinya tiba di London dengan hanya naik kereta dari Stockport. Bandingkan dengan Barca yang naik pesawat komersial mewah dan dielu-elukan pendukungnya saat bertolak ke London Selasa lalu (24/5).

Padahal, Barca berangkat dua hari lebih awal dari agenda untuk mengantisipasi semburan awan dan abu vulkanik Gunung Grimsvotn dari Islandia. Efek berangkat lebih awal, Barca pun harus disibukkan dengan pindahan hotel.

Setelah dua hari menginap di The Grove di Watford, Barca boyongan ke The Wyndam Gran Hotel di Chelsea. "Wyndam Gran merupakan hotel yang awalnya kami persiapkan untuk final. Kami akan menginap di sana sampai Minggu nanti," kata Toni Freixa, sekretaris Barca, di situs resmi klub.

Berhubung pindah hotel, Barca juga pindah tempat latihan. Jika sebelumnya Carles Puyol dkk berlatih di markas Arsenal di London Colney, maka kemarin pagi (27/5), mereka berlatih di Loftus Road, kandang klub promosi Premier League musim depan Queens Park Rangers.

Manajemen Barca pun tidak hanya harus repot dengan akomodasi tim. Mereka pun harus mengatur akomodasi keluarga para pemain dan ofisial Barca yang telah mendarat di London kemarin. "Kedatangan rombongan memang mengalami keterlambatan dua jam, tapi yang penting semua mendarat dengan kondisi baik-baik saja," jelas Freixa tanpa menyebutkan berapa banyak jumlah rombongan fans spesial itu. (dns/bas)

Final Liga Champions 2011 dalam Angka

3: Bila mengalahkan Barca, United akan mencatat tiga kali juara Liga Champions tanpa terkalahkan setelah musim 1998-1999 dan 2007-2008. Tim-tim lain yang juara tanpa terkalahkan adalah Ajax (1971-1972, 1994-1995), Liverpool (1980-1981, 1983-1984), dan AC Milan (1988-1989, 1993-1994).
4: United hanya kebobolan empat gol di Liga Champions musim ini. Rekor kemasukan paling sedikit tim finalis Liga Champions dipegang oleh Ajax (2006) dan Arsenal (2006). Keduanya hanya kemasukan dua gol.
11: Jumlah gol Lionel Messi di Liga Champions musim ini, tujuh gol lebih banyak daripada top scorer United Javier Hernandez.
16: Barcelona menorehkan rekor 16 kemenangan berturut-turut di liga domestik, 23 pertandingan tandang tak terkalahkan, 14 kemenangan tandang, dan mematahkan rekor 31 tahun Real Sociedad dengan mencatat 32 pertandingan tak terkalahkan di La Liga.
27: Total gol yang dicetak Barcelona di Liga Champions musim ini. Jumlah itu terbanyak di antara kontestan lainnya.
29: Sir Alex Ferguson dijadwalkan menerima gelar doktor dari University of Stirling, Skotlandia, pada 29 Juni berkat kontribusi yang diberikan Sir Alex pada olahraga.
36: Jumlah shot on gol Lionel Messi atau terbanyak  di Liga Champions musim ini.
37: Ryan Giggs menjadi pemain nonkiper tertua yang mencetak gol di Liga Champions ketika dia membobol gawang Schalke pada semifinal leg pertama. Ketika itu Giggs berusia 37 tahun 148 hari, melewati rekor tertua sebelumnya yang dicatat Filippo Inzaghi, 37 tahun 86 hari.
40: Bila United menang dan Edwin van der Sar dimainkan, dia akan memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang menjuarai Liga Champions, mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Paolo Maldini, 38 tahun 332 hari. Ketika  itu Milan mengalahkan Liverpool di final pada 2007.
55: Messi mencetak 55 gol dalam 61 pertandingan untuk klub dan timnas Argentina musim ini, namun tak mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir.
100: Carles Puyol memainkan laga ke-100 di Liga Champions saat menghadapi Real Madrid di semifinal.
300: Gol Antonio Valencia ke gawang Schalke 04 di semifinal leg kedua merupakan gol ke-300 Manchester United di Liga Champions.
576: Jumlah pertandingan yang sudah dimainkan Xavi untuk Barcelona. Dia mematahkan rekor penampilan terbanyak Miguel dalam 549 pertandingan.
607: Ryan Giggs memainkan pertandingan ke-607 untuk United pada 6 Maret di Anfield, mematahkan rekor penampilan terbanyak milik Sir Bobby Charlton


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form