football

Gonzales Hapal "Indonesia Raya" dan Pancasila

10:59 Ardiya

Gonzales Hapal "Indonesia Raya" dan Pancasila
Sabtu, 11 Desember 2010 | 07:40 WIB
Kompas.com/Banar Fil Ardhi
  Penyerang Timnas Indonesia, Christian Gonzalez bangga dengan Pancasila.   
JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga memiliki andil besar bagi Cristian Gonzales sehingga menjadi warga negara Indonesia sesungguhnya. Berkat bantuan anak dan istrinya pula, ia kini pandai menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan hapal isi Pancasila.
Menjelang pertandingan Indonesia melawan Thailand, Selasa (7/12/2010), penyerang kelahiran Uruguay itu terlihat antusias menyanyikan lagu "Indonesia Raya". Ia begitu semangat menyanyikan lagu karangan WR Supratman tersebut.
"Aku hapal lagu itu. Bahkan, isi Pancasila pun aku hapal. Yang mengajariku istri dan anakku," jelas penyerang Persib Bandung itu singkat kepada Kompas.com setelah mengikuti sesi latihan tim nasional pada Jumat (10/12/2010).
Gonzales ternyata berupaya keras mempelajari segala hal mengenai bangsa ini, terutama lagu kebangsaannya, ketika tekadnya menjadi WNI semakin bulat.
"Dia sudah lama belajar lagu 'Indonesia Raya'. Dia belajar ke saya atau kedua anak kami, yakni Amanda dan Michael. Si Michael yang ngajarin Pancasila. Dia tempelin tuh isi Pancasila di kamar kami. Kalau lagi belajar, logat bicara Gonzales terdengar lucu," tutur Eva Nurida Siregar, istri Gonzales.
"Sebelum paspornya keluar, waktu itu dengar-dengar Gonzales akan dites di depan menteri untuk nyanyiin lagu kebangsaan. Jadi, dia semakin intensif latihan. Takutnya, dia enggak hapal, he-he-he," lanjutnya.
Eva juga mengaku bangga dengan kiprah suaminya bersama timnas selama tampil di ajang Piala AFF 2010.  "Gonzales fantastis. Dia bisa memberikan warna dan semangat baru di tim," puji Eva.

You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form