bagaimana caranya? education

Cara Memasukkan File Berformat Flash(.swf) Ke Powerpoint 2007

09:40 Ardiya

Sumber http:\\goestoge.wordpress.com



Pertama….

Pastikan Flash Player telah terinstal pada komputer , dan kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Flash Player sendiri adalah freeware, jadi kamu dapat langsung download disini.


1. Klik Microsoft Office Button lalu klik PowerPoint Options. Pada jendela “PowerPoint Options” , klik Popular. Aktifkan “Show Developer tab in the Ribbon”dan klik tombol OK. Lihat keterangan gambar.






2. Pada tab “Developer, didalam group “Controls”, klik ikon martil dan palu.




3. Didalam jendela “More Controls > pilih “Shockwave Flash Object” pada pilihan > klik tombol “OK”. Gunakan pointer mouse kemudian klik dan Drag untuk membuar flash kosong pada slide.




4. Klik kanan pada objek flash kosong tersebut dan pilih “Properties”.




5. Didalam jendela Properties , aktifkan alphabetic tab. Dari tab tersebut, klik Movie property dan ketikkan lokasi file Flash tersebut berada pada komputer. Sertakan juga nama objek flash tersebut beserta extention-nya. Contoh: C:\kartun.swf.

Saran: Simpan file Flash dan file Presentasi Powerpoint dalam folder yang sama.




6. Untuk membuat file Flash berjalan secara otomatis ketika slide ditampilkan, atur “Playing” property menjadi “True“; dan untuk embed (melekatkan) Flash pada Powerpoint, atur “EmbedMovie” property menjadi “True”. Lihat keterangan gambar diatas.


7. Terakhir, tutup jendela “Properties”dan simpan presentasi tersebut.

Pada tab View, didalam Presentation Views Group , kamu klik Slide Show atau dengan menekan F5 untuk menjalankan presentasi yang dibuat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

You Might Also Like

3 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form