bagaimana caranya? football

Kubur Mimpi Korsel, Brasil menang 3 - 0

05:38 Ardiya

ANDREW YATES / AFP
Striker Brasil, Leandro Damiao (kiri), merayakan golnya ke gawang Korsel pada semifinal Olimpiade London 2012 cabang sepak bola putra di Stadion Old Trafford, Manchester, 7 Agustus 2012.
MANCHESTER, KOMPAS.com - Brasil sukses melaju ke partai final Olimpiade London 2012 cabang sepak bola putra. Di semifinal, "Selecao" mengandaskan wakil Asia, Korea Selatan, di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa atau Rabu (8/8/2012) dini hari WIB.

Memulai pertandingan dengan kekuatan terbaik, Brasil justru mendapat tekanan dari "Taeguk Warriors". Serangan frontal dari Koo Ja-cheol dan kawan-kawan sempat membuat lini pertahanan Brasil pontang-panting.

Pada menit ke-12, Korsel hampir membuat gol pembuka. Berdiri bebas di depan mulut gawang Brasil, upaya Ji Dong-won hampir berbuah gol jika tak diselamatkan Juan.

Beberapa menit berselang, Brasil memperoleh peluang lewat Leandro Damiao. Bola sontekannya masih dapat diantisipasi oleh kiper Lee Beom-young. Bola muntah sempat diteruskan Alex Sandro yang ternyata kembali diselamatkan bek Korsel, Yoon Suk-young.

Tujuh menit sebelum bubaran, tim "Samba" akhirnya mendapatkan gol yang ditunggu. Umpan terobosan Oscar, berhasil dikonversi Romulo dengan mengarahkan bola ke sela kaki Lee. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga jeda.

Setelah turun minum, Brasil mulai mengendalikan permainan. Waktu pertandingan menunjukkan menit ke-57, pasukan Mano Menezes berhasil menggandakan skor lewat kaki Leandro Damiao. Striker klub Internacional itu berhasil memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Neymar da Silva.

Pertandingan itu rupanya jadi milik Damiao. Memasuki menit ke-64, Damiao lagi-lagi sukses mengoyak jala Korsel. Kali ini, kecerdikannya memanfaatkan peluang di depan gawang Lee dan memberikan gol ketiga bagi Brasil dalam laga itu.

Upaya Negeri Ginseng mengejar ketertinggalan tak terwujud. Tim "Samba" pun menang mudah tiga gol tanpa balas dan berhak melaju ke final untuk menantang Meksiko yang pada semifinal sebelumnya mengempaskan wakil Asia lainnya, Jepang.
Sumber: London 2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form