bagaimana caranya? sejarah dunia

Olimpiade London 2012 Siap Dibuka !

16:58 Ardiya



Olympic stadium
Sekitar 80.000 orang akan hadir di Stadion Olimpiade di malam pembukaan
Upacara pembukaan Olimpiade London akan berlangsung setelah persiapan selama tujuh tahun.
Acara selama tiga jam di Stadion Olimpiade itu diperkirakan akan disaksikan oleh satu miliar pemirsa televisi di seluruh dunia.
Hari ini obor Olimpiade akan dibawa menyusuri Sungai Thames di atas perahu dayung kerajaan Gloriana dan digunakan untuk menyalakan kauldron yang tidak akan padam selama 16 hari berlangsungnya even tersebut.
Olimpiade juga akan menjadi demonstrasi operasi keamanan terbesar di Inggris di masa damai.
Panitia penyelenggara telah merilis klip video berisi gladi bersih upacara pembukaan oleh peraih penghargaan Oscar Danny Boyle, menampilkan berbagai grup dalam kostum panggung beraneka warna menari dengan iringan lagu Tiger Feet oleh grup musik cadas era 1970an Mud dan para pengendara sepeda dengan sayap mengayuh diiringi lagu Come Together milik Beatles.
Lonceng terbesar di Eropa akan berbunyi di dalam stadion tepat pukul 21.00 GMT di awal acara berbiaya £27 juta (sekitar Rp401 miliar) itu, dengan menampilkan 10.000 sukarelawan dan disebut-sebut sebagai parodi kehidupan orang Inggris.
Panggung seluas kurang lebih 15.000 meter dan 12.956 properti digunakan, dan acara itu akan memamerkan sistem pengeras suara satu juta watt menggunakan lebih dari 500 pengeras suara.
Sekitar 80.000 penonton, termasuk sang Ratu dan sekelompok tamu kehormatan serta para pesohor.

Antusiasme rakyat Inggris

Pada Kamis malam, penyelenggara Olimpiade mengatakan tiket upacara pembukaan masih tersisa di dua kategori termahal yaitu £2.012 dan £1.600.
Sebelumnya perjalanan obor melalui Hampton Court, sebelum meneruskan perjalanan ke Thames.
Pembawa obor terakhir adalah pemain bola basket berusia 22 tahun Amber Charles yang memegang peran penting dalam kemenangan London sebagai tuan rumah dan akan membawa obor ke depan City Hall dan Tower Bridge sekitar pukul 12.45 GMT.
Perjalanan obor akan berakhir di petang hari dengan penyalaan kauldran saat upacara pembukaan tetapi identitas orang yang mendapat kehormatan itu masih menjadi misteri.
Editor olahraga BBC David Bond mengatakan jutaan orang yang sudah menunggu di jalan-jalan Inggris untuk menyaksikan penyerahan obor menunjukkan antusias dan kebanggaan pada Olimpiade yang semakin meningkat beberapa pekan terakhir.
Ia mengatakan penyelenggara belum mengalami masalah-masalah seperti dialami kota-kota tuan rumah lain tetapi bisa saja Inggris menjadi sorotan jika jaringan transportasi mengalami gangguan atau jika ada masalah dengan keamanan lokasi.
Ratu dan Pangeran Philip akan mengadakan acara jamuan di Istana Buckingham untuk para kepala negara dan pemerintahan serta konser perayaan upacara pembukaan yang menampilkan Snow Patrol, Stereophonics, Duran Duran dan Paolo Nutini akan digelar di Hyde Park.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

You Might Also Like

2 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form