aneh betul football

Pep Guardiola Resmi Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

18:04 Ardiya


 
 Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, memutuskan untuk meninggalkan klub pada akhir musim. Hal ini disampaikan dalam keterangan pers yang digelar di Camp Nou, Jumat (27/4/2012), seperti dilansir oleh Reuters.

Dalam keterangan pers tersebut, Pep didampingi oleh Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dan Direktur Olahraga, Andoni Zubizarreta. Pengumumannya disiarkan secara langsung di Barca TV dan secara streaming melalui situs klub.

Pelatih berusia 41 tahun ini mengakhiri kontrak empat tahunnya bersama klub berjuluk "Blaugrana" itu. AFP mencatat keputusan Pep disampaikan pertama kali oleh Presiden, Rosell.

Saat Guardiola menggelar jumpa pers, Jumat (27/4/2012), sejumlah pemain Barca tampak di antara hadirin, antara lain kapten Carles Puyol, Xavi Hernandes, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Victor Valdes. Wajah Messi sama sekali tak terlihat di antara kerumunan pengunjung. Ia sengaja tak datang karena acara itu teramat menyakitkan baginya.
"Aku ingin berterima kasih kepada Pep dengan sepenuh hati atas segala hal yang ia berikan dalam karier profesional dan pribadiku," tulis Messi dalam halaman Facebook-nya.
"Karena emosi yang kurasakan, aku memilih tidak hadir pada konferensi pers Pep dan menjauh dari pers karena aku tahu mereka akan mencari wajah-wajah terluka para pemain. Itu hal yang tidak ingin kuperlihatkan," ujarnya.
Perasaan galau itu juga dirasakan oleh para penggemar pemain terbaik dunia tersebut. Lebih dari 100.000 pembaca mengeklik tombol "Like" atas komentar pemain Argentina itu. Lebih dari 10.000 penggemarnya memberikan dukungan atas komentarnya.
Sama seperti Messi, Gerard Pique pun merasa kehilangan pelatih yang telah memberikan 13 gelar untuk "Blaugrana" sejak 2008. Ia termasuk salah satu pemain yang terkejut oleh keputusan itu karena pada Senin lalu ia mengatakan yakin bahwa Pep akan tetap di Camp Nou. Keesokan harinya, Barca tersingkir dari Liga Champions karena kalah agregat dari Chelsea di babak semifinal.
"Terima kasih banyak kepada Pep karena memberikan banyak hal untuk kami. Empat tahun penuh kemenangan, atas waktu yang indah, dan terutama pelajaran-pelajaran sepak bola," tulis Pique melalui akun Twitter-nya.
Hal yang sama dilakukan oleh gelandang Cesc Fabregas. "Meskipun aku hanya satu tahun bersamanya, rasanya seperti lebih. Bagiku, Pep adalah pahlawanku sejak kecil," katanya melalui Twitter.
Sebagai pengganti Guardiola, asistennya, Tito Vilanova, akan menangani Barca mulai musim depan.

Pep Guardiola akhirnya menyampaikan keputusannya untuk tidak melanjutkan kontrak sebagai pelatih Barcelona pada musim mendatang dalam keterangan pers di Camp Nou, Jumat (27/4/2012). Apa alasan Pep untuk meninggalkan tim berjuluk "Blaugrana" itu akhir musim ini?

"Saya selalu ingin kontrak yang singkat karena tuntutan Barcelona begitu besar," ungkapnya seperti dilansir oleh Reuters.

"Sekarang kami keluar dari dua kompetisi utama, ini adalah waktu yang baik untuk mengumumkannya. Alasannya sederhana. Empat tahun ini membuat semua orang lelah," tambahnya kemudian.

Keputusan ini diambil oleh Pep menyusul kegagalan Barca melaju ke babak final Liga Champions musim ini dan makin tipisnya peluang mereka untuk meraih gelar La Liga. Dalam kesempatan ini, pelatih berusia 41 tahun itu berharap pelatih Barca yang baru nanti dapat membawa Carles Puyol dan kawan-kawan berprestasi dalam kompetisi-kompetisi yang diikuti.

"Pelatih baru akan memberikan sesuatu yang tak dapat saya berikan sebelumnya," katanya.

Pep juga meminta maaf atas kesimpangsiuran berita mengenai masa depannya di Barcelona dalam dalam beberapa minggu terakhir. Dalam keterangan pers ini, Pep didampingi oleh Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dan Direktur Olahraga, Andoni Zubizarreta. Pengumumannya disiarkan secara langsung di Barca TV dan secara streaming melalui situs klub.

Quiero agradecer de todo corazón a Pep lo mucho que me ha dado a mi carrera profesional y personal. Debido a esta emotividad que siento, preferí no estar presente en la rueda de prensa de Pep, lejos de la prensa, sobre todo porque sé que ellos buscarán los rostros de pena de los jugadores y esto es algo que he decidido no demostrar.

kata diatas adalah kata yang diucapkan Leo Messi saat mendengar sang pelatih pergi...

Carles Puyol (bek sekaligus kapten Barcelona): "Terima kasih banyak untuk semuanya, Pep. Anda telah mengajarkan kami sebuah jalan. Pelukan hangat untukmu."

Thiago Alcantara (gelandang): "Anda mencapai puncak dalam sepak bola dan Anda akan tinggal di sana selamanya. Kami sangat berterima kasih... Terima kasih, Pep!"

Andres Iniesta (gelandang): "Hari ini manajer kami memberikan sebuah berita, dan saya ingin mengucapkan terima kasih untuknya."

Ruud Gullit (mantan pemain timnas Belanda): Kami harus berterima kasih kepada Guardiola untuk tahun yang hebat dalam sepak bola yang dia berikan kepada Barcelona. Saya mengangkat topi untuknya."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Zona Aneh

You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form