football Makna setiap orang

Pelatih Jose Mourinho Tetap Kalem Meski timnya kalah

12:16 Ardiya


MADRID, - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho tetap tenang meski timnya dikalahkan musuh bebuyutan, Barcelona. Ia menganggap kekalahan itu akibat keberuntungan yang tidak memihak timnya.
Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) subuh tadi, "El Real" sempat unggul lewat gol cepat Karim Benzema. Namun, "El Barca" berhasil menyamakan skor sebelum turun minum dan bahkan mencetak dua gol lagi di babak kedua.
Kedua tim sama-sama punya peluang mencetak lebih banyak gol. Christiano Ronaldo, misalnya, punya dua kesempatan menyarangkan si kulit bulat lewat tendangan di kotak penalti dan sundulan di babak kedua. Kegagalan inilah, yang menurut Mourinho, tidak didukung oleh keberuntungan.
"Ini konsekuensi dalam sepak bola. Beginilah permainan. Keberuntungan selalu memainkan peran penting. Kami bisa saja mencetak gol kedua ketika kami unggul 1-0 dan dalam situasi normal, kami dapat melakukannya karena Cristiano fantastis dan menyarangkan tendangan-tendangannya," kata Mourinho seperti dikutip dalam situs klub.

"Kami juga punya peluang mencetak gol pada serangan kedua dan unggul 3-2, tapi karena keberuntungan, bukan kepiawaian, kiper mereka menggagalkan tendangan dari Kaka. Itu sebabnya saya yakin keberuntungan membuatnya menjadi beda, tetapi saya tidak mengabaikan kemampuan Barcelona," tambahnya.

Dengan hasil ini, untuk sementara Barcelona merebut posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan nilai 37. Madrid yang menyisakan satu pertandingan berada di posisi kedua dengan nilai sama, tetapi kalah dalam head to head. "Los Galacticos" bisa kembali ke takhta klasemen sementara bila berhasil menaklukkan Sevilla dalam laga selanjutnya. Ini sebabnya Mourinho tetap tenang menghadapi situasi persaingan yang kian memanas.
"Saya sedih dan kalem. Sebelum pertandingan, saya bilang kami dalam kondisi emosi stabil. Kami masih stabil. Kami punya poin sama dan satu laga dibanding Barcelona. Menang di Seville akan membuat kami memimpin hingga jeda Natal," ujarnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form