bagaimana caranya? education

Klip Animasi Lakon Pada Suatu Ketika ..! Made in Indonesia cuy...

12:51 Ardiya


Di jejaring video sosial Youtube.com dan vimeo.com beredar video animasi berjudul Lakon Pada Suatu Ketika. Animasi tersebut kini jadi buah bibir sebagai karya anak Indonesia yang menakjubkan. Banyak yang sudah berbagi video ini di jejaring Facebook ataupun Twitter.

Apa istimewanya? Video selama 4 menit 12 detik ini memang memuat animasi yang menyerupai dunia nyata. Tampilannya mirip animasi Up dari rumah produksi Pixar. Tapi kisahnya mengambil latar belakang Jakarta dengan segala kesumpekannya. Mulai dari bajaj ke kopaja hingga warung kaki lima.

Kisahnya berawal dari keriuhan di sebuah pasar tradisional. Iringan kasidah Perdamaian dari radio transmitor mengiringi seorang bapak tua yang berniat menyuap mi bakso. Mendadak, frekuensi radio berhenti dan semua bangunan bergetar. Rupanya dari arah langit datang benda tak dikenal serupa pesawat angkasa.

Pesawat tersebut mengirimkan gelombang yang menyebabkan semua kendaraan bermotor berubah. Idenya mirip film Transformer. Tapi yang berubah adalah bajaj, motor tua, dan kopaja, sehingga terlihat menggelikan. Klip ini memicu rasa penasaran karena kisahnya tak tuntas dan berlanjut tahun depan, 2012.

Geregetan jadinya. Buatan situs lakonanimasi.com ini memang berbeda. Ritmenya cepat dengan detail yang lengkap hingga botol kecap yang bergetar dan kepulan asap dari penyapu jalanan saja terlihat jelas.

Inilah con toh karya anak bangsa yang wajib di tiru :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

You Might Also Like

9 comments

  1. Good post man;) Keep posting ;)

    ReplyDelete
  2. wahh keren banget bin mantapp gan...

    happy blogging

    ReplyDelete
  3. kembangkan terus film animasi Indonesia, kalo Malaysia bisa dengan Upin Ipin, kita pasti bisa dun dengan yang lebih baik :)
    http://gazebohijau.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Wah wah wah, kereeen sangat tuh. Mesti dikembangkan :D

    ReplyDelete
  5. sekilas bila saya lihat pada kompi boneka-boneka tersebut seperti sungguhan.ketika saya baca tulisannya hehehe saya jadi keliru saya kira sungguhan :)

    ReplyDelete
  6. that amazing kan @biemail ???

    ReplyDelete
  7. trims kepada semua Komentator di blog saya ...

    ReplyDelete

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form