football

Chelsea Menang 2-1 dan bisa menaklukan City!

16:50 Ardiya

AFP/GLYN KIRK
Gelandang Chelsea, Frank Lampard (tengah), sukses mengeksekusi hadiah penalti ke gawang Manchester City pada lanjutan Premier League, Senin atau Selasa (13/12/2011) dini hari WIB. Gol itu memastikan kemenangan Chelsea 2-1 dan mengakhiri rekor tak terkalahkan City.

LONDON, KOMPAS.com dan DhaNdayi  Rekor tak terkalahkan Manchester City pada musim 2011-2012 akhirnya tumbang di kandang Chelsea, Stamford Bridge. Pada partai lanjutan Premier League, Senin atau Selasa (13/12/2011) dini hari WIB, City yang bermain sepuluh orang semenjak menit ke-58 dipaksa menyerah 1-2 oleh Chelsea.
Meski begitu, kekalahan ini tak menggeser posisi City dari puncak klasemen. Memiliki nilai 38 poin, City masih unggul dua poin dari Manchester United. Sementara itu, Chelsea naik satu peringkat ke urutan keempat dengan mengumpulkan 31 angka.
Meski begitu, kekalahan ini sangat menyakitkan bagi City. Pasalnya, mereka sebenarnya mampu unggul terlebih dulu berkat gol cepat yang dilesakkan Mario Balotelli pada menit kedua. Balotelli berhasil lolos dari jebakan offside untuk menguasai umpan terobosan David Silva. Dengan teknik individu yang luar biasa, Balotelli sukses mengecoh Ivanovic dan Petr Cech. Alhasil, Balotelli dengan mudahnya menjaringkan bola ke gawang Chelsea yang telah kosong.

City seharusnya mampu unggul 2-0. Aguero sempat sendirian berhasil masuk ke dalam kotak penalti lawan. Sayangnya, tembakan Aguero gagal mengenai sasaran meski telah berhadapan satu lawan satu dengan Cech pada menit ke-12. 

Ironinya, City, yang lebih banyak menguasai permainan, malah kebobolan oleh gol yang diciptakan Raul Meireles pada menit ke-35. Gol berawal dari penetrasi yang dilakukan Daniel Sturridge di sisi kiri pertahanan City.

Begitu masuk ke dalam kotak penalti lawan, Sturridge langsung melepaskan umpan silang. Dalam keadaan bebas, Meireles menyambut umpan tersebut dengan sepakan voli yang keras dan gol. Gol tersebut membuat Chelsea mampu menahan imbang City 1-1 hingga jeda.

Usaha City mencuri kemenangan semakin terasa berat setelah mereka harus bermain sepuluh orang semenjak menit ke-58. Gael Clichy mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Ramires.

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, langsung mengubah strategi setelah diusirnya Clichy. Dia memasukkan Kolo Toure untuk menggantikan Aguero pada menit ke-64.

Usaha Mancini, untuk mengamankan poin, gagal setelah Joleon Lescott melakukan handsball di kotak terlarang pada menit ke-83. Wasit pun memberi hadiah tendangan penalti kepada Chelsea.
City akhirnya menelan kekalahan pertama pada musim ini, setelah Frank Lampard sukses mengeksekusi penalti. Chelsea akhirnya mampu mempertahankan skor 2-1 sampai akhir pertandingan.

Susunan pemain
Chelsea:
 Cech; Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole; Ramires, Romeu, Meireles (Lampard 73); Sturridge, Drogba, Mata.

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott Clichy; Toure Yaya, Barry; Milner, Silva (Nigel De Jong 75), Balotelli; Aguero (Kolo Toure 64).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

You Might Also Like

1 comments

  1. hahaha mancini akhirnya keok juga

    ReplyDelete

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form