Api Untuk SEA Games akan Mampir di Pulau Komodo

17:58 Ardiya


Api SEA Games 2011 yang berlogo garuda dijadwalkan singgah ke Pulau Komodo, sebelum dibawa ke Palembang sebagai salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan olahraga terbesar di Asia Tenggara itu. Indonesia dalam ajang ini menargetkan cabang futsal raih emas. disamping cabang - cabang lain seperti sepak bola dan bulu tangkis.

Ketua Harian Inasoc (panitia SEA Games) Rahmad Gobel di Jakarta, Minggu 16 Oktober 2011 mengatakan, api SEA Games singgah di Pulau Komodo merupakan rencana baru diluar rencana awal yang telah ditentukan.

"Nantinya akan diterima Pak Jusuf Kalla serta presiden Seven Wonder. Setelah dari Pulau Komodo, baru diterbangkan Papua," katanya usai menghadiri gerakan "Ayo! Indonesia Bisa" di Jakarta.

Menurut dia, api SEA Games 2011 diambil dari sumber api di Mrapen, Jawa Tengah, 23 Oktober nanti. Setelah itu sesuai jadwal dibawa keliling ke sembilan provinsi, termasuk ke Nusa Tenggara Timur dimana Pulau Komodo berada.

Selain ke Pulau Komodo, kata dia, api SEA Games juga akan dibawa keliling ke Yogyakarta yang sebelumnya juga tidak masuk pada daftar kota yang akan dikunjungi. Hal ini menunjukkan antusias masyarakat dalam mendukung pelaksanaan SEA Games 2011.

"Setelah ke Papua, Kalimantan dan Jakarta, api akan langsung dibawa ke Palembang. Rencananya api akan dibawa keliling keseluruh kota di Sumatera Selatan, sebelum digunakan pada puncak acara," tuturnya, menambahkan.

Ia menjelaskan, dipilihanya sembilan provinsi yang dilalui api SEA Games 2011, salah satu alasannya adalah kota dan provinsi itu telah menelurkan atlet-atlet berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Ditanya kesiapan SEA Games 2011, Rahmad mengaku telah berjalan sesuai dengan rencana. Ada sekitar 12 ribu atlet dari 11 negara yang telah mendaftar dan menyatakan siap turun pada ajang terbesar di Asia Tenggara itu.

"Untuk memenuhi kebutuhan hotel, terutama di Palembang kami akan meminta bantuan kapal TNI AL maupun kapal pesiar. Ini akan secepatnya kami lakukan," ujar Rahmad, menjelaskan.

Dengan tingginya animo peserta, kata dia, pihaknya optimistis SEA Games 2011 akan berjalan dengan lancar. Untuk itu, pihaknya berharap semua kalangan termasuk masyarakat memberikan dukungan penuh agar SEA Games 2011 sukses dalam prestasi dan pelaksanaan.
zonaaneh | tempo

You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form