Sunday, 7 August 2011

Biografi Ustadz M Nur Maulana, Ustadz Gaul Yang Jenaka Jamaaaah Oh Jamaah!



Biografi Ustadz M Nur Maulana, Ustadz Gaul Yang Jenaka Jamaaaah Oh Jamaah!
Biografi Ustadz M Nur Maulana, Ustadz Gaul Yang Jenaka Jamaaaah Oh Jamaah! - Seruan itu mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kita. Seruan yang menjadi ciri khas dari seorang ustadz jenaka yang selalu tampil di acara 'Islam Itu Indah' yang tayang setiap hari pukul 05.30 – 06.00 di salah satu stasiun TV nasional.

Ya, Beliau adalah Ustadz M Nur Maulana. Selain ngtrend dengan seruan 'Jamaaaah, Oh Jamaah!' nya, Ustadz yang satu ini juga terkenal dengan gaya dakwahnya yang sarat akan humor-humor jenaka disela-sela materi dakwahnya yang penuh makna.

Apa saja bisa kamu tanyakan kepada Ustadz gaul yang satu ini. Baik itu urusan kuliah, sekolah ataupun rumah tangga. Dijamin kamu tak akan bosan saat mendengar ceramahnya, karena selain isinya langsung mengena pada pokok permasalahan, Ustadz M Nur Maulana pun mampu menghibur kita yang sedang gundah gulana dengan candaan-candaannya yang segar di telinga.

Ustadz yang terlahir dari pasangan Bapak Maulana dan Ibu Masyita ini, memulai kegiatan dakwahnya sejak masih berumur 14 tahun saat masih bersekolah di SMP DDI Galesong Beru, Makassar. Teman-teman sekolahnya pun sangat menyukai gaya dakwah Ustadz M Nur yang riang dan tak membosankan.

Karena hobi berdakwah, Ustadz kelahiran Makassar, 20 September 1974 ini pun akhirnya memilih melanjutkan pendidikannya ke Pondok Pesantren An Nahdah (setingkat SMA), Makassar. Melalui didikan pesantren, kemampuan bicara serta berdakwahnya pun semakin terasah.

Prof Dr M Quraish Shihab adalah tokoh yang diidolakan oleh Ustadz M Nur Maulana. Dia mengakui, kalau selain dari Qur'an dan Hadist, Ustadz M Nur belajar banyak dari Prof Dr M Quraish Shihab. Baik itu dari ceramah Pak Quraish di TV ataupun dari buku-buku yang telah ditelurkan oleh Pak Quraish Shihab.

Oh ya, tentang humor-humor yang muncul secara spontan saat dakwah. Ustadz M Nur ternyata tak belajar dari siapa-siapa. Dia mengaku, kalau humor-humor itu ia dapatkan dari pengalaman sehari-harinya, termasuk dari membaca koran, majalah ataupun menonton televisi. Mantap ya?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Feed my fish and hamster (beri makan ikan & hamster saya ya!)

free counters

About

free counters