education

VAlentine day's

12:25 Ardiya

Apa sih hari Valentine?

Hari Kasih Sayang?

Kasih sayang kan bisa setiap hari ga perlu hari Valentine saja.

Mungkin banyak orang bilang begitu tapi menurut saya Valentine ini ada maknanya.

Orang yang sibuk bekerja mungkin akan teringat 'oh, iya besok valentine setahun ini sepertinya aku terlalu sibuk, kurang memberikan kasih sayang untuk istri dan anakku"

Orang yang sibuk kadang suka lupa sama keluarganya. Apalagi orang yang workholic.Orang-orang seperti ini cukup banyak di kota besar yang tuntutan aktivitasnya tinggi. Karena itu Valentine bisa mengingatkan mereka bahwa kesibukan tidak boleh menyita waktu mereka hanya untuk bekerja, sisihkan waktu sebagian untuk memberikan kasih sayang kepada keluarga, teman atau binatang piaraan sekalipun. Pernah nonton film I Not Stupid Too? bercerita tentang ayah dan ibu yang cuma memberi anaknya uang jajan tapi tidak pernah memberikan perhatian dan kasih sayang.

Kasih sayang emang setiap hari tapi Valentine ini mengingatkan kita akan kasih sayang. Dan setelah sibuk beraktivitas kita sadar bahwa ternyata banyak yang menyayangi dan bisa disayangi oleh kita dan sudah seharusnya kita menyisihkan waktu kita untuk mereka.

Sama seperti Hari Ibu. Banyak orang yang berterima kasih kepada ibu pada saat Hari Ibu padahal seharusnya sayang dan bersyukur sama ibu itu setiap hari kan. Hari ibu juga sekedar mengingatkan sama seperti Valentine. Hanya saja Valentine maknanya lebih luas, bukan hanya ibu saja tapi semua orang yang bisa disayangi oleh kita.
Sekarang sudah Valentine Day tanggal 14 Februari. Mari kita renungkan. Apa kalian ingat setahun ini? Seringkah kalian memberikan kasih sayang kepada keluarga dan orang yang kalian sayangi?

Intinya Valentine bukan merayakan tapi MENGINGATKAN...

You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form