football

riedl kecewa dengan okto

14:04 Ardiya

PRA-OLIMPIADE 2012
Riedl: Saya Tidak Menunggu Pemain Kabur
Sabtu, 29 Januari 2011 | 13:04 WIB

SRIWIJAYA POST/SYAHRUL HIDAYAT
Pemain tengah Sriwijaya FC, Oktovianus Maniani, merayakan gol setelah berhasil membobol gawang Persib Bandung pada laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (12/1/2011). SFC berhasil menggilas Persib dengan skor 4-1.
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional, Alfred Riedl, tidak memberikan tenggat waktu bagi gelandang Oktovianus Maniani kembali ke pemusatan latihan (pelatnas) Pra-Olimpiade 2012. Pasalnya, Riedl menegaskan tidak akan menunggu pemain yang telah kabur dari pelatnas.
"Saya tidak ingin berbicara mengenai pemain yang tidak ada di sini. pemain yang kabur pasti akan dikenakan sanksi. Saya juga tidak menunggu pemain yang kabur," tegas Riedl usai memimpin sesi latihan di Lapangan C, Sabtu (29/1/2011).
Tanpa izin, Okto nekat memilih meninggalkan tempat pelatnas pada Kamis (27/1/2011) kemarin. Ia memilih pergi ke Papua untuk untuk membela timnya Sriwijaya FC yang akan melawan Persipura Jayapura, Minggu (30/1/2011).
Kepergian gelandang asal Papua itu, kata Riedl, tidak terlepas dari ancaman yang diberikan "Laskar Wong Kito". Meski begitu, Riedl menyatakan akan tetap memberikan sanksi atas tindakan indispliner yang dilakukan Okto. "Saya masih tidak tahu. Yang jelas, nantinya akan ada keputusan untuk masalah itu," tukas pelatih asal Austria itu.
Badan Tim Nasional (BTN) sendiri sudah memberikan tenggat waktu kepada Okto untuk kembal ke pelatnas. Gelandang yang tampil impresif di Piala AFF 2010 lalu diharapkan bisa kembali ke pelatnas sebelum penyerahan daftar nama pemain kepada Komite Olimpiade pada Minggu (30/1/2011).
Namun Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif, mengisyarakatkan tetap memasukkan nama Okto, meskipun pihaknya belum mendapatkan jaminan dari Sriwijaya apakah memperbolehkan Okto kembali ke pelatnas. "Dia memang harus bermain dengan Persipura besok. Saya juga punya daftar yang akan saya berikan kepada Komite Pra-Olimpiade menjelang melawan Turkmenistan," tukas Iman.
"Daftar diserahkan memang tanggal 30 Januari. Namun, Okto belum tentu masuk ke dalam 18 pemain yang akan dibawa melawan Turkmenistan. Sementara 25 nama pemain yang akan diserahkan besok, mungkin Okto masuk, masih ada kok. Saya lupa daftarnya, belum lihat. Daftar final akan dibuat besok," lanjutnya.


You Might Also Like

0 comments

boleh komen ,asal pakai hati ya...dan blog ini sudah dofollow

note:blog ini tidak membatasi orang yang berkomentar dengan nama Anonymous, seperti blog yang lain,jadi silahkan berkomentar sesuka hati ..!

Popular Posts

Contact Form